<body>
Come To
CERITA LIZA

My Favorite Places
Aestera
AK
Blogfam
HPI
multiply
prenster
HK

My Friends
Ambu Aisa BebeQz Bu Ika Catshade Carine Daniela Denny De Retno Enno Femmy Gage Gembull Heroes My dearest Jo Kade Linda Lily Maknyak Mbak Elsa Mommy Aras Tanteku Nita Novaa Oppie Putri Pyu Sasko Shaven Spawn Teh Yanti Tya Ummay Vie Yauri Yaz

special
Asrama Hogwarts

banner's

Powered by Blogger

Listed by Blogwise


BlogFam Community

Wizzard or Strawberry?
Monday, December 22, 2008

Naomi baru sembuh

Tahun ini benar2 saat aku dan keluargaku dicoba....

Bapak masuk rumah sakit, divonis gagal ginjal dan mesti cuci darah seminggu 2x...walaupun sekarang bisa sedikit lebih lega karena sudah pasang CAPD, tetapi tetap saja mesti selalu kontrol dan tergantung pada obat2an sepanjang hidupnya, dan obat2annya gak murah walaupun telah dibantu askes.

Berikutnya aku mesti kehilangan anak yang baru saja kulahirkan. Walaupun sekarang sudah mulai bisa ikhlas dan rela, tetap saja bayangan kesedihan mesti kehilangan anak tetap membekas sampai sekarang.

Dan beberapa hari yang lalu Naomi masuk Rumah sakit, mesti opname karena positif thypus walaupun masih gejala awal, tidak bsia dikatakan betapa paniknya aku dan traumanya suamiku mendengan kata "Mesti opname di rumah sakit."

Sebenernya sudah 3-4 hari sebelum periksa ke dokter Naomi sudah batuk pilek. Biasanya kuberikan Triaminic sehari 3x dia bisa sembuh cepat. Kemudian tgl 12/12 (hari Jumat) malam suhu badan Naomi mendadak tinggi, kutermo sekitar 38,5 derajat celcius. Jelas aku panik dan kepengen cepet2 ke dokter. Tapi berkaca dari pengalaman sebelumnya, biasanya Naomi panas tinggi karena kecapekan dan kurang cairan. Maka saat itu juga minumnya langsung kupantau dan kuberi Tempra. Tgl 13/12 (hari Sabtu) pagi panasnya turun...aku pun tenang.

Taunya malamnya Naomi panas lagi, dengan suhu yang sama. Kuberi lagi tempra, karena walaupun badannya panas Naomi tetap ceria dan bermain dengan aktif. Baru hari seninnya yaitu tanggal 15/12 Naomi sudah benar2 panas badannya, batuk terus dan ogah makan. Setiap akan disuapi selalu bilang "Ndak mau." dengan alasan pahit.

Dari sana aku langsung curiga, jangan2 Thypus...mengingat dia langsung lemas, muntah juga, gak nafsu makan, dan sejak Kamis itu belum BAB. Sorenya langsung kubawa ke dokter langgananku sejak aku kecil. Begitu kusebutkan keluhan2 itu, dokter pun langsung meminta Naomi cek darah khusus Hematologi dan Widal. Maka berangkatlah kami ke laborat.

Dengan sedikit perjuangan, karena petugas laboratnya dengan tidak profesional menjadikan kedua lengan Naomi bahan percobaan pencarian pembuluh darah, kami akhirnya test darah.

Hasilnya, Naomi positif 1/80 Widal Salmonella Thypi O, Thypi H, dan Parathypi BH...Trombositnya 226 di ambang bawah batas normal. Untungnya Leukosit dan Hbnya masih normal.

Dokter tidak mau ambil resiko langsung menyuruh Naomi malam itu juga opname. Aku dan suami yang cemas dengan Naomi langsung mengiyakan, saat itu juga Naomi kami bawa ke rumah sakit, rumah sakit yang sama tempat Shafiq lahir.

Ironisnya, awalnya Naomi ditempatkan di kamar yang berhadapan dengan ruangan tempat Shafiq dimandikan, berhubung semua kamar penuh (duilah kayak hotel aje) maka malam itu mau gak mau suamiku yang trauma menerima saja Naomi ditempatkan di sana.

Besoknya, begitu tahu ada kamar di ruangan lain yang kosong kami pun minta pindah.

Naomi sendiri alhamdulillah punya ketahanan tubuh yang bagus, 4 hari Naomi di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

Sekarang pun Naomi sudah aktif lagi bergerak dan bermain walaupun orang2 disekelilingnya begitu menjaga supaya dia tidak banyak bergerak karena belum sehat betul...

4 Comments:

At 5:11 AM, Blogger Unknown said...

Liz, biasanya typhus itu lemasnya pas sore hari sampai dini hari. Pagi dan siang sih badan nggak lemas. Harus benar-benar dicermati...

Makannya mungkin harus lebih diperhatikan. Jangan jajan buah potong atau es. Bahaya.

 
At 5:13 AM, Blogger Joan said...

Eugh, tadi salah login...

Oh iya, Liz, trims ya untuk ucapannya. Salam balik dari bapaknya MJ.

 
At 4:31 PM, Anonymous zaskia said...

thanks untuk postingannya sob..
menarik untuk saya baca..
saya tunggu article berikutnya yach..
kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
http://chaniaj.blogspot.com/

 
At 12:41 PM, Blogger Unknown said...

Temukan berbagai macam informasi tempat wisata yang ada di Indonesia dan juga artikel-artikel tentang pariwisata di wisataindonesiaraya.com dan like page facebook wisataindonesiaraya.com

 

Post a Comment

<< Home